CBU car.

 

Apa itu CBU car?

Sesuai dengan namanya, CBU (Compeletely Build Up) merupakan kendaraan bermotor yang didatangkan dari luar negeri atau diimpor ke Indonesia.

Saat sampai di Indonesia, kendaraan bermotor ini sudah dalam bentuk mobil maupun motor secara utuh.

Beberapa contoh mobil-mobil yang masuk ke golongan CBU ini antara lain Jaguar, Land Rover, Lamborghini, Ferrari, Porsche,Bentley  dan lain-lain.

 

Berbeda dengan mobil pada umumnya, mobil mewah dan sport seperti Land Rover, Jaguar dan Bentley kerap mengalami kerusakan jika tidak digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Mengapa hal itu bisa terjadi?

 

 

Seperti yang kami kutip dari “General Manager Aftersales”PT Wahana Auto Ekamarga selaku diler resmi Jaguar Land Rover, Faried Hariyanto mengatakan, hal itu sebenarnya masalah klasik. Kerusakan umumnya terjadi pada aki. Kata dia, itu bisa terjadi karena sistem kelistrikan mobil sudah memakai teknologi komputer.

“Sistem kelistrikan Range Rover dan Jaguar sudah komputer semua, jadi membutuhkan stand by power. Seperti untuk menghidupkan sensor mesin dan sebagainya. Kalau mobil jarang dipakai, seminggu lebih dan jarang dinyalakan mesinnya, pasti baterai drop,” ujarnya kepada VIVA.co.id

Menurutnya, masalah ini bukan hanya di Range Rover dan Jaguar saja, tapi semua merek mobil mewah lainnya juga. Kata dia, kerusakan ini rata-rata dialami setelah mobil sudah berumur enam bulan.

“Jika aki sudah drop, semua sistem kelistrikan masih menyala, seperti lampu, speedometer dan lain-lainnya. Hanya, mesin tidak mau menyala. Aki tidak mampu mengangkat starter,” jelasnya.

Agar tidak mengalami masalah seperti itu, ia menyarankan pemilik mobil membeli alat khusus yang digunakan saat mobil berada di dalam garasi atau apabila mengalami kerusakan harap dibawa kebengkel-bengkel yang memilki alat yang memadahi agar tak salah dalam penanganan. Untuk menjawab semua itu kami dari bengkel RCA siap menjawab semuanya .

Kami dari bengkel RCA memiliki alat-alat yang lengkap dan memadahi untuk menjawab semua itu. Dan kami memiliki SDM yang tepat untuk menjalankan alat-alat itu semua.

Seperti halnya kami menggunakan aplikasi JLR SDD software,apa yag dimaksud JLR SDD software?

JLR SDD software adalah sebuah aplikasi programing module yang diciptakan special untuk mobil-mobil cbu car, Alat ini mencakup pemrograman ulang modul, pemrograman kunci, dan fungsi lainnya termasuk fungsi alat pindai tradisional. SDD adalah Alat Pindai berbasis PC yang menggunakan PC yang dilengkapi USB.
Sekian untuk rangkuman dari kami,yang kami himpun dari berbagai public.

Untuk reviewnya anda bisa kunjungi instagram atau youtube kami ;

Instagram @cbucar_service [RcamyCar CBU Yogyakarta]

Youtube @Rasyid car

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kirim Pesan