Mobil mewah kategori CBU bukanlah mobil sembarangan. Selain model, keistimewaan dari mobil CBU adalah aplikasi teknologi yang dimilikinya. Hal ini ternilai berkat fitur-fitur canggih yang membuatnya memiliki harga yang relatif mahal.

Untuk itu, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan pemilik mobil CBU, demi menjaga mobil ini dari kerusakan, yaitu:

BBM

Sebisa mungkin ekstra hati-hati saat membeli bahan bakar bagi kendaraan Anda. Pastikan Anda membelinya di SPBU yang menjual bahan bakar yang bersih dan berkualitas sesuai dengan kategori oktan yang diharuskan pada kendaraan Anda

Aditif

Sebaiknya memberi cairan formula tambahan (aditif) pada saat mengisi bahan bakar. Ini bertujuan untuk menetralisir asam, menarik air, melarutkan sulfur dan meningkatkan nilai oktan. Sehingga kebersihan pada sistem ruang bakar tetap terjaga.

kerak

Secara cermat, bersihkan kotoran kerak yang menempel dengan memberikan cairan carbon cleaner untuk ruang bakar kendaraan, minimal setiap 15.000 km. Dengan pembersih lengkap untuk membersihkan tangki, saluran bahan bakar, injector dan ruang bakar, sehingga mobil CBU Anda tetap prima.

Ganti Oli

Sebelum angka kilometer mencapai 1000 km pertama, ada baiknya lakukan perawatan rutin berkala. Ganti oli mesin setiap 5.000 km.

Tune Up

Saat kilometer mencapai angka 10.000 atau kelipatannya, lakukan perawatan rutin pada mobil, seperti tune up dan pemeriksaan beberapa komponent bergerak, misalnya pada rem, saringan bensin an lainnya. Hal ini dimaksudkan guna menjaga atau menghindari terjadinya kerusakan komponen.

Panaskan Mesin

Sejenak luangkan waktu singkat Anda untuk memanaskan mesin mobil, terlebih bila mobil jarang dipakai. Namun proses kegiatan ini tak perlu dilakukan terlampau lama, pasalnya untuk mobil CBU keluaran terbaru umumnya teknologi kompresi yang digunakan sudah tinggi, sehingga mesin mobil cukup dihidupkan beberapa saat saja.

Gas Buang

Setiap mobil CBU umumnya dilengkapi fitur teknologi converter katalik yang terpasang pada mufler. Hal ini bertujuan dalam mengurangi kadar emisi gas buang yang dihasilkan mobil tersebut. Untuk itu, lakukan pengecekan rutin kadar gas buang pada mobil Anda.

Sumber:

http://gg.gg/n1ewd

Kirim Pesan